Gerak Cepat Tim SAR Brimob Bone Evakuasi Pohon Tumbang Yang Sebabkan Kemacetan.

WajahNegeri.com, Bone- Insiden pohon tumbang kembali terjadi di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan tepatnya di Jalan Andi Malla Kecamatan Tanete Riattang. Senin (15/01/24).

Pohon yang tumbang disebabkan oleh tingginya intensitas hujan di Kabupaten Bone ini
menutupi seluruh badan jalan akses menuju Kecamatan Sibulue sehingga menyebabkan arus lalulintas terganggu dan terjadi kemacetan panjang.

Menerima informasi tersebut Tim siaga SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., yang dikonfirmasi oleh awak media via Whatsapp mengatakan bahwa respon cepat tim SAR Brimob Bone merupakan wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat.

Baca Juga:  Kasat Lantas Polres Bone Rakor Dengan BPBD Bone, Begini Tujuannya !

” Menerima informasi tentang adanya pohon tumbang yang menggangu aktivitas masyarakat serta membahayakan pengguna jalan, kami langsung terjunkan Tim SAR yang dipimpin oleh Aiptu Ridwan,” jelas Kompol Ichsan.

Lanjut kata Danyon Ichsan, setiap hari hari Brimob Bone menyiagakan tim SAR selama 1×24 jam untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti banjir, tanah longsor, orang tenggelam termasuk bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.

“Oleh karena itu manakala ada kejadian serupa tolong segera laporkan ke kami, Insya Alloh kami akan segera terjun ke lokasi,” tambah Danyon Ichsan.

Mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa waspada saat beraktivitas di luar rumah apalagi kondisi cuaca ekstrim seperti sekarang ini.

Baca Juga:  Satlantas polres bone gencar sosialisasi perangi knalpot brong

“Jangan lupa berdoa sebelum bepergian, tetap hati-hati selama berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas, perhatikan kondisi sekitar, utamanya saat melintas di sekitar pohon ketika hujan deras,” pungkasnya.

Setelah 30 menit berjibaku dengan potongan-potongan batang pohon akhir tim SAR Brimob Bone yang dibantu warga sekitar berhasil mengevakuasi seluruh bagian pohon yang menutupi badan jalan dan arus lalu lintas dapat kembali normal.

Sementara itu salah seorang pengguna jalan yang kebetulan melintas di lokasi kejadian mengucapkan terima kasih atas gerak cepat tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

” Kami berterima kasih kepada bapak Brimob, karena dengan kehadiran personel Brimob Batalyon C Pelopor, akses jalan yang tadi nya tertutup oleh pohon tumbang akhirnya dapat dilalui kembali oleh masyarakat,” tutur Andi.(*)

Pos terkait