Prihatin Terhadap Kecurangan Pemilu Di Kabupaten Bone, AAP Siap Usut Hingga Ke DKPP

WajahNegeri.com– kisruh Kecurangan Pemilu yang di duga di lakukan oleh Ketua KPU Bone Yoesran Tajuddin membuat Prihatin banyak pihak, tak terkecuali Dr. Andi Akmal Pasluddin, Anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Selatan II, menyatakan kritik dan keprihatinannya yang mendalam terhadap kondisi penyelenggara Pemilu di Kabupaten Bone.

Beliau mengungkapkan kekecewaannya atas dugaan kecurangan yang terjadi, yang mencederai semangat demokrasi dan keadilan dalam pemilu.


“Kita tidak bisa tinggal diam melihat dugaan kecurangan yang terjadi di Kabupaten Bone. Ini adalah masalah serius yang harus segera ditangani dengan tegas dan transparan,” ujar Politisi PKS ini pada berbagai forum pertemuan masyarakat dengan dirinya.

Beliau menegaskan pentingnya Integritas dan Kredibilitas dalam setiap proses pemilu untuk memastikan hasil yang adil dan diterima oleh semua pihak.

Baca Juga:  Di Kawal Personel Yon C Pelopor Peringatan Tahun Baru Imlek 2575 Berjalan Kondusif.

“Kita perlu melakukan investigasi yang teliti dan detail agar semua pihak bisa memahami kondisi sebenarnya dan menemukan solusi yang tepat,” ujarnya.

Beliau juga menyerukan kepada pihak berwenang untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna menjaga kepercayaan publik terhadap proses Pemilu.

Di kabarkan bahwa akibat Kecurangan Pemilu yang di duga di lakukan Ketua KPU Bone tersebut akhirnya Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bone Menggugat melakukan Aksi Demonstrasi di Kantor KPU Bone dan Bawaslu yang menuntut Ketua KPU di Pecat, Aksi berakhir dengan di segel nya dua kantor tersebut pada Hari Kamis 30 Mei 2024.

 “Kita harus memastikan bahwa penyelenggara pemilu benar-benar bekerja sesuai dengan prinsip keadilan dan transparansi,” tegas Anggota DPR RI yang kini duduk di Komisi VI ini.

Selain itu, Dr. Andi Akmal Pasluddin juga mengajak semua pihak untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh situasi yang berkembang.

Baca Juga:  Demo di DPRD Bone, AKB Pertanyakan Keberadaan DAU Earmarking

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memperkeruh suasana,” kata Anggota Badan Anggaran ini. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, penyelenggara pemilu, dan masyarakat untuk menciptakan pemilu yang bersih dan Adil.


Andi Akmal meminta DKPP dan Bawaslu Pusat turun tangan menindaklanjuti kondisi carut marutnya penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Bone. Sebagai orang Bone dan Anggota DPR Dapil Sulsel II, Andi Akmal akan mendatangi DKPP agar segera menyidangkan pelanggaran Etik bahkan diduga Pidana oleh Ketua KPUD Bone Yoesran Tajuddin.

“Kita semua perlu memahami akan pentingnya menjaga integritas proses demokrasi. Mari kita jaga bersama integritas proses pemilu ini, karena masa depan bangsa ada di tangan kita semua,” tutup Andi Akmal Pasluddin.( Red )

Pos terkait