Tegakkan Peraturan Daerah Puluhan APK Caleg Kembali di Tertibkan.

WajahNegeri.com, BONE- Penertiban Alat Peraga Kampanye ( APK ) yang dinilai melanggar Peraturan Daerah (Perda) ini dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Selasa (16/1/2024).

Penertiban APK dilakukan di ruas jalan Ahmad Yani, Jalan Jend.Sudirman,Jl.Lapawawoi Kr.Sigeri dan Jl.Hos Cokroaminoto Watampone.

Kepala Satpol PP Bone, Andi Akbar mengatakan, bahwa penertiban merupakan kegiatan rutin dalam rangka penegakan peraturan daerah.

“Penertiban ini berdasarkan Perda Nomor 13 tahun 2016 tentang ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, terkait Tertib Lingkungan Pasal 26 Huruf a,” keputusan KPU Provinsi Sulsel nomor 2421 tahun 2023 tentang penetapan lokasi pemasangan APK,jelasnya.

Selain itu lanjut Andi Akbar, APK yang ditertibkan pihaknya itu, juga melanggar zonasi tempat pemasangan APK yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara Pemilu.

Baca Juga:  Satlantas Polres Bone lakukan Pengamanan PAM dalam Kunker Mentan RI

Andi Akbar menegaskan tidak akan tebang pilih dalam menertibkan berbagai alat peraga kampanye (APK), baik atribut calon anggota legislatif (caleg),  Calon Presiden dan Wakil Presiden maupun Partai Politik.

“Tidak ada tebang pilih, atribut kampanye yang menyalahi aturan langsung kami tertibkan dan menyitanya,” tegasnya.

Menurut dia, pemasangan APK sudah ada aturannya dan diharapkan seluruh caleg, tim sukses atau pemenangan maupun pengurus parpol agar mentaati aturan tersebut guna menjaga ketertiban dan keindahan.

Adapun APK Caleg yang ditertibkan berupa Banner yang terpasang di pohon dan Tiang Listrik.

Penulis: Trisanda.
Editor: Redaksi.

Pos terkait