Bertekad Pertahankan WTP, Lapas Kelas II Watampone Ikuti Kegiatan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan BMN

WAJAHNEGERI.COM, BONE- Lapas Kelas llA Watampone ikuti Kegiatan
Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Semester I| Tahun 2023. dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, dimulai Senin 15 hingga 17 Januari 2024

Kegiatan ini diikuti 66 orang dari seluruh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dan imigrasi termasuk 2 orang pegawai Lapas Watampone, serta 18 orang dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan. pra rekonsiliasi laporan keuangan dan BMN Berakhir, Rabu 17 Januari 2024

Bertujuan untuk laporan keuangan yang akuntabel, berkualitas dan sesuai standar akuntansi pemerinyah sehingga dapat mempertahankan Opini WTP atas laporan keuangan Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Yudi Suseno dalam membacakan amanat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak mengatakan, kegiatan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan BMN Semester Il Tahun 2023 merupakan wadah dan kesempatan bagi peserta selaku operator untuk menambah pengetahuan terkait penyusunan laporan keuangan.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Bone Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Penanganan Pelanggaran Pada Pemilu 2024

“Laporan keuangan adalah bentuk tanggung jawab kita sebagai entitas pemerintah yang menunujukkan akuntabilitas dan transparansi kepada masyarakat. Dalam menghasilan laporan keuangan yang berkualitas, dibutuhkan sinergitas, kerjasama,dan kolaborasi seluruh komponen di Lingkungan Kumham Sulsel khsusnya operator sebagai garda terdepan penyusunan laporan keuangan,” kata Yudi.

Lanjut Yudi menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan membangun komunikasi dan koordinasi yang baik sehing kendala yang dihadapi pada proses penyusunan laporan keuangan bisa teratasi.

“Saya himbau kepada bapak/ibu untuk dapat memastikan data pada aplikasi SAKTI sudah sesuai, memastikan data milik Satuan Kerja (Satker) dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) juga sudah sesuai, sekaligus melengkapi data dukung laporan keuangan sehingga penyajian laporan keuangan dapat dilaksanakan tepat waktu,”pesan Yudi.

Editor: Redaksi

Pos terkait